Home > Pers > WUJUDKAN MIMPIMU!

Sebuah pertunjukan teater internasional dari anak jalanan perempuan di Bandung
Sebuah cerita tentang kehidupan yang keras di jalanan dan bagaimana mimpi-mimpi bisa menjadi kenyataan

Tidak pernah ditampilkan di Bandung sebelumnya!!

PROGRAM KAMI
Di Bandung ada lebih dari 5000 anak jalanan. Mereka memiliki bakat dan kreatifitas yang luar biasa. Karena anak jalanan perempuan harus pertahan hidup dijalanan, mereka sulit untuk menemukan bakatnya.

Kami menggunakan kekuatan yang ada di dalam teater, seni dan musik untuk menumbuhkan kebanggaan dan harga diri yang mereka punyai.

Program ini juga bertujuan untuk membuat anak jalanan tersebut terlibat lebih dalam di kehidupan bermasyarakat dan kemudian menciptakan kesempatan yang lebih luas untuk mereka di masa depan.

Di bawah bimbingan artistik dari mainteater Bandung dan Ubuntu Theatre Organisation Amsterdam, dan didukung oleh Yayasan Bahtera. Anak jalanan perempuan telah berproses untuk membuat sebuah pertunjukan teater. Dalam pertunjukan tersebut, mereka dipicu untuk berpikir kreatif yang hasilnya kemudian diproses menjadi sebuah bentuk ekspresi dalam memperjuangkan hak-hak mereka dan mengekspresikan kisah jalanan yang menyentuh kepada masyarakat umum.

Program ini terjadi berdasarkan kerja sama internasional yang dibentuk oleh organisasi-organisasi dari Indonesia dan Belanda. Semua yang terlibat di dalamnya bersifat sukarela untuk bersama-sama membuat sebuah pertunjukan internasional yang indah, menyentuh, menarik dan yang terpenting – UNIK.

ORGANISASI PENYELENGGARA
Ubuntu Theatre Organisation berjuang sekuat tenaga agar anak-anak jalanan merasa diterima. Bekerja sama dengan organisasi-organisasi lokal di seluruh dunia, kami memastikan anak jalanan dapat bersinar melalui pementasan teater yang dibuat oleh mereka sendiri! Ubuntu didirikan di Belanda sejak tahun 2006.

Yayasan Bahtera Bandung adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang Perlindungan Anak serta isu Trafficking. Pada tahun 2010, Akta Pendirian Yayasan Bahtera – Bandung diperbaharui dan telah mendapatkan pengesahan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU – 1244.AH.01.04. Tahun 2010 tentang Pengesahan Yayasan.

mainteater bandung dibentuk pada tahun 1994 oleh beberapa teaterawan dari Indonesia dan Australia. Tujuan pembentukannya adalah untuk membina pertukaran kebudayaan antarbangsa melalui pertunjukan teater serta pengkajian seni budaya pada umumnya.

TIM KERJA
Aktor/ musisi/ penari : anak-anak jalanan dari Tol Pasteur

Sutradara : Heliana Sinaga
Dramaturg : Renske Hoffman, Wawan Sofwan
Koreografer : Icha Nuraeni
Produser : Linda Eijssen, Pradetya Novitri, Rully Hendarsaya
Konsultan : Adi Prasetyo

Penata Artistik : Maja Markovic, Rizkika Lukman Hakim, Mohammad Aditya
Penata Musik : Enry Johan Jaohari
Desain Grafis : Farid Shobri
Dokumentasi : Maritta Versnel

JADWAL KONFERENSI PERS
4 februari 2011, 13.00
bertempat di Studio Rosid.
Jl.Cigadung Raya Tengah No.42/2 Babakan Jami-Bandung, 40134

JADWAL PEMENTASAN BULAN JANUARI – FEBRUARI 2011
Tanggal Tempat Waktu
2 Februari Tol Pasteur (komunitas—umum) 19.30
4 Februari Studio Rosid 19.30

untuk informasi lebih lanjut atau informasi terbaru tentang pementasan dapat mengunjungi website kami: www.ubuntutheatre.org

One Coment, RSS

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    *